Peluang Usaha Budidaya Arwana

aro
ArowanaJaya
- dunianya arwana – temukan segala jenis arwana yang ingin di pelihara dengan
kwalitas dan harga yang wajar.
Mulai dari
Irian( Jardini )
Pino ( arwana hijau )
Banjar Red
Golden Red
Golden Malaysia
Super Red
Banyak pilihan dengan perawatan  yang prima
sehingga semua ikan dalam kondisi yang sehat,
pilih yang disukai,
nego harga dan miliki yang diidamkan.
SAYA JUAL RATA-RATA
HARGA    Rp.8.500.000,-/EKOR
DAN BIBIT UMUR 3BLN     Rp.1.500.000,-/EKOR
SILAHKAN ANDA PILIH
BILA ANDA BERMINAT
CALL
0853 3699 5885
(ArowanaJaya)Hadi Susilo
Ukuran ikan yang dapat mencapai hampir 1 meter cukup digemari para penggemar ikan hias meski perawaatannya cukup sulit.
KONSUMEN
Konsumen kita adalah selain para pengecer, juga para penggemar ikan hias langsung serta hotel atau perusahaan yang sering menjadikan ikan ini sebagai dekorasi. ikan ini juga menjadi komoditas ekspor

BAGAIMANA MEMULAI
Kita harus tinggal di daerah yang airnya cukup bersih untuk memelihara ikan ini. Mencari bibit dari agen penjual. Untuk ukuran 5cm, harganya sekitar Rp 400 ribu sampai Rp 600 ribu. Pelajari dengan benar cara merawat ikan ini karena perawatannya cukup sulit.

HAMBATAN
Karena perawatan yang cukup sulit, banyak orang yang kurang tertarik memeliharanya.

KUNCI SUKSES
Harus menghubungi hotel atau perusahaan untuk meningkatkan penjualan. Promosi di media massa dan internet dapat menjadi alternatif. ajang pameran ikan hias juga target dalam penjualan.

TIPS MERAWAT DAN BUDIDAYA IKAN ARWANA
Parameter air
1. pH air sebaiknya netral (6-7)
2. Kesadahan sebaiknya pad GH 8 derajat.
3. Temperatur yang baik adalah 26-30 C. Hindari perubahan suhu mendadak yang dapat membuat shock ikan.

Penggantian Air
Kotoran ikan arwana cukup banyak dengan unsur nitrogen yang cukup tinggi. Penggantian air yang rutin adalah wajib yaitu 25-30% setiap minggunya.

Pakan
Pemberian pakan Untuk ikan diatas 35 cmbisa diberi makan sehari atau dua kali sehari. Sedang ukuran 15-35 cm bisa diberi makan dua kali sehari, dibawah 15 cm dianjurkan membeli makan 3xsehari.

Jenis pakan
Jenis pakan yang bisa diberikan untuk ikan ini adalah ikan kecil, udang, serangga, cacing, ulat, kodok kecil, kadal kecil, dan pelet.

ANALISIS BEP
Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar warna Arwana bisa lebih bagus. Di antaranya berasal dari induk yang berwarna bagus, manipulasi lingkungan (pH, alkalinitas, tanning/pencahayaan di atas 12 jam), dan pemberian pakan yang bisa menimbulkan warna (berupa makanan alami yang bercangkang yang mengandung kitin/chitosan misalnya udang-udangan, belalang, jangkrik, lipan, kecoa dan ulat jerman).Menurut Hadi Susilo, pemilik PT ArowanaJaya Indonesia, pemula bisa membangun usaha Arwana komersial dari nol atau langsung besar-besaran tergantung modal yang dimiliki. Misalnya hanya dari satu ekor anakan. Namun jika ingin langsung besar, caranya yakni pertama, jika Anda membuka usaha perdagangan ikan hias Arwana (trader), modal yang diperlukan sekitar Rp 100 juta untuk pengadaan akuarium 10 unit (Rp 40 juta) dan pengadaan anakan Arwana 10 ekor Indukan(Rp 60 juta).

Karena merupakan ikan hias, harga yang dipatok bukan saja dari biaya produksi, tetapi juga berdasar nilai estetika. Dengan perawatan cukup murah dan mudah, membuat ikan ini bisa memberikan untung besar pada pelaku usahanya. Apalagi semakin besar ikan Arwana harganya akan semakin tinggi. Seperti yang telah dialami oleh Pak Hadi ini pemilik PT ArowanaJaya Indonesia (usaha pembesaran) yang meraih untung sebesar 90% dan Sriyadi pemilik PT Arwana Citra Ikan Hias Indonesia (usaha penangkaran/pembenihan) yang mendapat untung 80%. Tertarik menjadi pembudidaya Arwana yang memiliki harga jual sangat tinggi ini? Baca tabloid Peluang Usaha Edisi 14 Tahun VIII yang terbit 19 April 2013. Kami sajikan lengkap seluk-beluk budidaya Arwana mulai dari cara pemeliharaan, perhitungan usaha, dan juga beberapa profil pembudidaya yang sukses.ATAU BISA HUB BPK.HADI SUSILO (AROWANAJAYA) 0853 3699 5885

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s